Senin, 20 April 2009

Antara Forsispal atau Wadah Baru

Pada pertemuan yang pertama kalinya antar sispala tingkat JABODETABEK, sekitar pertengahan maret 2009 di SABHAWANA SMAN 3 Jakarta, berkumpulah 28 organsasi pecinta alam tingkat SMA se-Jabodetabek. Dalam pertemuan itu hanya acara silaturahmi dan pembicaraan sedikit tentang keinginan untuk memiliki suatu wadah SISPALA. Ternyata diketahui sudah adanya wadah semacam itu namun hanya tingkat Jakarta Selatan, yaitu FORSISPAL ( Forum Siswa Pecinta Alam ). Forsispal memiliki luas organisasi tingkat jakarta Selatan dengan beranggotakan 14 sispala. Namun disayangkan pada hari itu FORSISPAL tidak ada perwakilan yang hadir. Peserta yang ingin mengetahui forsispal lebih jauh maka tim formatur saat itu yang diketuai Jakun (PASCAL) mencoba mengadakan pertemuan kedua dengan agenda presentas organisasi FORSISPAL agar diketahui pecinta alam yang lan diluar anggota.

Dilakukanlah pertemuan kedua di SMAN 3 Jakarta yang dihadiri oleh 25 sispala. Pada hari itu forsispal , melakukan presentasi mengenai informasi mengenai organisasinya tersebut. Diskusi kemudian dilakukan dan diakhiri dengan pernyataan 25 sispala. ada 2 pilihan pada saat itu
  1. Membentuk wadah sispala yang baru dengan luas wilayah tingkat JABODETABEK dan Forsispal melebur didalamnya atau,
  2. Bergabung bersama forsispal dan forsispal menjadi organisasi yang lebih besar
Dalam pertemuan itu ternyata hasil voting berpihak pada pilihan 1 dengan jumlah suara 13. sementara itu jumlah suara yang memilih poin 2 sebanyak 12 sispala. Oleh karena itu maka forum menyepakati pembentukan wadah yang baru. Pembentukan wadah bukan merupakan hal yang mudah, sehingga forum merencanakan pertemuan berikutnya tertanggal 12 April 2009 di SMA 3 Jakarta kembali.

2 komentar:

  1. tlg d konfirmasikan dahulu sblum mmbuat sesuatu.,.,
    krna msh bnyk pnulisan, penmpatan n kata2 yang salah!!

    tlg d tinjau ulang n di konfirmasikan k kawan2 yg lbh tau.,.,

    thx

    BalasHapus
  2. aninidta arliaty15 Mei 2009 pukul 06.17

    bang numpang tanya gua yang gaptek apa gmn y?? ko gua bingung sih masuk k'ini blog!

    BalasHapus